Thursday, March 10, 2016

Game Age of Empires II Expansion: The Conquerors


Age of Empires II Expansion: The Conquerors (merupakan pengembangan dari Age of Empire II: The Age of Kings) adalah sebuah permainan komputerRTS, yang merupakan sekuel kedua dari seri Age of EmpiresGame ini diluncurkan pada 2000, dan menjadi sebuah game laris. Game ini juga merupakan penyempurnaan dari versi sebelumnya, di mana terdapat penambahan 5 kebudayaan baru, 4 campaign (kampanye) baru, 18 unit baru, 26 teknologi baru, mode permainan baru, peta yang diperbarui serta perbaikan kecil dari beberapa bagian permainan. Setelah suksesnya AoE II, diluncurkan pada tahun 2005 sekuel berikutnya, yaitu Age of Empires III.

Permainan

Dalam permainan ini, pemain mengendalikan sebuah masyarakat untuk mencapai kemenangan. Pemain dapat mengendalikan penduduk untuk mendirikan atau memperbaiki bangunan atau mengumpulkan sumber daya. Pemain juga dapat mengendalikan pasukanuntuk berpindah, membuat formasi, berpatroli ataupun menyerang musuh. Penduduk maupun pasukan dihasilkan/diupgrade di bangunan-bangunan tertentu.
Dalam permainan ini terdapat empat jenis sumber daya, yaitu kayumakananemas maupun batu. Kayu dibutuhkan untuk mendirikan bangunan, mendirikan ladang (sumber makanan), dan melatih pemanah. Makanan dan emas dibutuhkan untuk melatih penduduk maupun pasukan, serta menemukan sebuah teknologi. Batu diperlukan untuk membangun sarana pertahanan dari batu seperti bentengmenara dan tembok.
Permainan dimulai pada zaman kegelapan dan berakhir pada zaman imperial, yang merupakan awal dari renaisans. Keseluruhan terdiri dari empat zaman. Semakin maju suatu masyarakat, maka mereka mampu melatih pasukan atau menemukan teknologi yang lebih modern dan beragam. Untuk maju dari suatu zaman ke zaman lain, dibutuhkan sejumlah besar sumberdaya.
Terdapat empat mode permainan, age of kings campaign (kampanye age of kings), random map (peta acak), The Conquerors Campaign (kampanye pembaruan dari kampanye-kampanye Age of Kings), dan custom campaign (Kampanye buatan sendiri). Pada mode age of kings campaign pemain memainkan seorang pemimpin untuk memenangkan perang-perang bersejarah yang ada pada versi terdahulu dari Age of Empires II: The Age of Kings. Perang bersejarah yang dapat dimainkan antara lain Salahuddin Ayyubi di Perang Salib, penaklukan oleh Jenghis Khan, dan lain-lain. Random mapadalah permainan standar di mana pemain berusaha melawan komputer untuk mencapai beberapa target yang disebut dengan syarat kemenangan. The Conquerors campaign pemain memainkan perang penaklukan yang dilakukan olehMontezumaEl CidAttila the HunHenry VYi Sun-Shin dan Erik The Red.
Dalam permainan ini juga terdapat aspek diplomasi. Pemain dapat berdagangbersekutu maupun menyatakan perangterhadap pemain lain atau komputer.


Artikel Terkait

Game Age of Empires II Expansion: The Conquerors
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email