Monday, January 25, 2016

Game Gratis PC Pilihan

Game gratis untuk PC memang bukan barang langka namun mencari yang terbaik dari yang ada bukanlah sesuatu yang mudah untuk dilakukan. Kamu tidak perlu khawatir karena kami sudah memilihkan 10 game gratis PC untuk kamu download dan mainkan sekarang juga. Walaupun kebanyakan dari game di bawah ini membutuhkan koneksi internet alias online namun kami juga telah menyisipkangame offline untuk kamu nikmati tanpa koneksi internet.
Daftar game gratis PC terbaik ini akan kita update terus jika kita menemukan game gratis lain seiring waktu, jadi pastikan mengunjungi halaman ini secara berkala. Have fun!

Team Fortress 2

Team Fortress 2 | Cover Art
Size: 14 GB
Developer: Valve
Genre: First Person ShooterOnline: Ya
Team Fortress 2 | Screenshot
Team Fortress 2 adalah game FPS gratis yang tidak pernah keluar dari jajaran 5 game yang paling banyak dimainkan di Steam. Team Fortress 2 menawarkan sistem class yang unik dan seru, terutama karena banyaknya variasi senjata dan kostum yang tersedia untuk setiap class.
Tidak seperti FPS lainnya Team Fortress 2 memilki grafis kartun yang konyol dan “lebay”. Kamu bisa membuat karaktermu terbang tinggi menggunakan pantulan roket, menggunakan senapan air untuk membunuh lawan sampai menembakkan laser ke teman untuk membuatnya tidak bisa mati selama beberapa waktu. Sama seperti DOTA 2, kamu bisa mendapatkan berbagai senjata dan kostum setelah setiap pertandingan jika kamu beruntung. Walaupun sudah berumur lebih dari 7 tahun namun Team Fortress 2 tidak menunjukkan tanda-tanda akan mati, malah di tahun 2014 ini sang developer menjanjikan salah satu update terbesarnya.

Dota 2

Dota 2 | Cover Art
Size: 9 GB
Developer: Valve
Genre: MOBA
Online: Ya
Dota 2 | Screenshot
DOTA 2 adalah sekuel dari game DotA, sebuah mod dari game Warcraft 3, dimana kamu dan empat orang lainnya harus menghancurkan markas musuh, dan juga mempertahankan markas sendiri di saat yang bersamaan. Secara gameplayDOTA 2 tidak berbeda dari DotA yang asli, dan tetap menjadi salah satu game dengan kompleksitas dan learning curve yang menantang dan sulit daripada game lain dengan genre yang sama.
Tapi, selain gameplay yang menantang dan grafis yang lebih baik daripada pendahulunya, DOTA 2 juga merupakan salah satu game gratis terbaik dengan platformnya yang menguntungkan bagi semua orang. Membayar ataupun tidak membayar, kamu masih bisa menikmati semua konten dasar dan konten tambahan yang tersedia di platform Dota 2.
Selain itu, di luar konten dan desain dasar game, semua konten tambahan dalam DOTA 2 tidak dibuat oleh Valve, melainkan dari komunitas dan penggemarnya. Item kosmetik atau aksesoris yang ada saat ini sebagian besar diciptakan oleh desainer luar, sedangkan turnamen-turnamen kecil diadakan oleh komunitas atau pihak lain. Tidak hanya itu, para kontributor ini juga mendapatkan keuntungan finansial dari tiap kontribusi mereka kepada DOTA 2.

HearthStone

Hearthstone | Cover Art
Size: 2,4 GB
Developer: Blizzard
Genre: Card Battle
Online: Ya
HearthStone | Art
HearthStone adalah game yang sempurna untuk dua tipe pemain. Yang pertama adalah pemain yang ingin mencoba genre card namun tidak ingin yang terlalu sulit. Yang kedua adalah pemain pensiunan World of Warcraft yang sedang mencoba untuk berhenti dan membutuhkan sebuah game yang dapat mengisi kekosongan.
Jika dibanding dengan Magic: The Gathering, maka HearthStone bisa dibilang lebih sederhana namun lebih fun dan cepat. Sistem hero yang ada di HearthStone terbilang berhasil dalam implementasinya karena setiap hero mempunyai cara bermain yang cukup berbeda dan sesuai dengan class aslinya di game World of Warcraft. Bagian terbaiknya, game ini dapat dimainkan dengan gratis dan jika kamu kerja keras maka kamu tidak perlu mengeluarkan uang sama sekali.
Download Link: HearthStone, Gratis

Blacklight Retribution

Blacklight Retribution | Cover Art
Size: 10 GB
Developer: Zombie
Genre: First Person Shooter
Online: Ya
Blacklight Retribution | Screenshot
Blacklight Retribution merupakan game FPS bagi pemain yang menginginkan kebebasan kustomisasi yang tidak hanya terbatas pada tampilan saja. Setiap bagian senjata dan perlengkapan yang diganti akan mempengaruhi performa dari pemain itu sendiri. Game ini cocok untuk para pemain yang menginginkan sebuah kepribadian ada dalam karakter yang mereka mainkan.
Selain itu, adanya depot selama permainan bisa membuat alur permainan berubah secara drastis. Kamu bisa memanggil hardsuituntuk membabat habis semua musuhmu bila digunakan dengan benar. Ditambah lagi dengan adanya HRV yang memperbolehkanmu melihat tembus pandang yang pastinya membuat pelaku camping harus berpikir dua kali sebelum mencoba. Permainan juga cukup nyaman bagi newbie karena adanya proving grounds yang melarang pemain dengan level tinggi untuk masuk dan bermain.

Stealth Bastard

Stealth Bastard | Cover Art
Size: 20 MB
Developer: Curve Studio
Genre: Stealth Action
Online: Tidak
Stealth Bastard | Screenshot
Stealth Bastard adalah salah satu game yang termasuk ke dalam too good to be free, karena memang gameplay yang ditawarkan game gratis ini sangatlah bervariasi, pintar dan juga menantang. Dengan hanya berbekal badan dan kemampuan stealth kamu akan diminta untuk menyusup ke fasilitas militer dengan tingkat keamanan tinggi. Jadi siap-siap saja bertemu dengan puluhan tipe rintangan dan juga kematian yang akan sering kamu alami.
Jika kamu sudah menyelesaikan semua levelnya kamu juga dapat membuat level sendiri atau mengunduh level yang telah dibuat oleh orang lain. Ada lebih dari ribuan level yang telah dibuat oleh orang lain jadi intinya kamu tidak akan pernah nganggur jika memainkan game yang satu ini. Versi deluxe-nya dijual dengan harga $9.99 di Steam, namun versi standard dapat kamu mainkan secara gratis 100% lewat link di bawah.
Download Link: Stealth Bastard, Gratis

Cave Story

Cave Story | Cover Art
Size: 900 KB
Developer: Studio Pixel
Genre: Platformer
Online: Tidak
Cave Story | Screenshot
Cave Story adalah sebuah game platformer buatan Daisuke “Pixel” Amaya. Game ini dikembangkan oleh Amaya dalam waktu 5 tahun dengan seluruh aspek di game ini, mulai dari programming, cerita, visual, sampai musik sekalipun, ditangani sendiri oleh Amaya.
Meskipun memiliki genre side-scrolling platformergame ini tidak memiliki desain level yang linear seperti Mario atau MegamanGame ini justru memiliki level yang sangat luas dan bebas untuk melakukan eksplorasi layaknya game side-scrolling seperti CastlevaniaCave Story juga memiliki sedikit elemen RPG dengan adanya variasi senjata yang tersedia. Selain senjata yang bervariasi, senjata-senjata dalam game ini juga memiliki level yang bisa naik atau turun tergantung performa kamu dalam melawan musuh.
Kalau kamu senang dengan game platformer, yang jelas kamu tidak boleh melewatkan game keren yang satu ini. Selain versi freewaregame ini juga tersedia sebagai port di PSP, NDS, Gameboy Advance, dan Xbox. Selain itu ada juga versi PC yang berjudul Cave Story+ yang memiliki peningkatan grafis dan musik versi remasterCave Story+ juga memberikan pilihan grafis dan musik versi original kalau kamu lebih tertarik dengan grafis pixel art dan musik 8-bit di game ini.
Download Link: Cave Story, Gratis

Loadout

Loadout | Cover Art
Size: 4 GB
Developer: Edge of Reality
Genre: Action
Online: Ya
Loadout | Featured
Loadout merupakan third person shooter bagi kamu yang ingin sebuah game yang memberikan pilihan kustomisasi yang dalam namun sekaligus tidak terlalu kompleks. Kustomisasi persenjataan disediakan dengan cara yang sangat praktis bahkan kamu bisa langsung mencoba senjata yang sudah kamu buat langsung pada saat itu juga. Dengan total miliaran kombinasi senjata, pastinya bisa membuat kamu betah bermain terus menerus bukan?
Dari sisi IAP, game ini tidak terlalu menguras dompetmu. Bagian senjata yang ingin kamu punya cukup dibeli dengan mata uang yang didapat dengan bermain dan harganya juga cukup terjangkau. Kamu hanya perlu mengeluarkan uang asli jika kamu perlu mengganti tampilan karaktermu saja.
Game ini juga cocok kalau kamu butuh game TPS yang kocak dan sama sekali tidak serius. Gelagat karakter dan gestur yang mereka tampilkan dijamin bikin ketawa!

Path of Exile

Path of Exile | Cover Art
Size: 4 GB
Developer: Grinding Gear Games
Genre: Role Playing Game
OnlineYa
Path of Exile | Screenshot
Path of Exile adalah sebuah game Diablo-like Action RPG yang menjadi salah satu game favorit saya saat ini, terutama karena sisi IAP-nya yang sangat baik. Path of Exile memiliki sistem skill point unik dimana terdapat skill tree yang sangat luas dan setiap class menggunakan skill tree yang sama. Path of Exile juga memiliki 7 variasi class, yang sepengetahuan saya adalah jumlah class terbanyak dibandingkan dengan Diablo-like Action RPG lain.
IAP di Path of Exile hanya memiliki efek visual saja, dan efek-efek yang tersedia cukup keren dan inovatif. Terdapat variasi efek serangan yang akan merubah animasi skill kamu, misalnya mengubah zombie yang kamu bangkitkan menjadi mumi, atau merubah efek sabetan pedang menjadi tangan iblis, dan sebagainya.
Download Link: Path of Exile, Gratis

RIFT

Rift | Cover Art
Size: 6 GB
Developer: Trio Worlds
Genre: MMORPG
Online: Ya
RIFT | Screenshot
RIFT adalah game MMORPG yang sudah dikembangkan dari tahun 2006 dan dirilis 5 tahun kemudian pada tahun 2011. Di tahun pertamanya RIFT mendapat sambutan yang sangat baik dari para kritikus game, dan mendapat gelar MMORPG terbaik untuk tahun 2011 dari IGN, MMORPG.com dan juga JoyStiq. Menariknya, pada tahun 2013 RIFT berubah menjadi game gratis sehingga siapapun dapat bermain tanpa mengeluarkan uang sama sekali.
RIFT terasa lebih detail dan juga polished jika dibandingkan dengan MMORPG lainnya, terutama dengan sistem multi class dan juga sistem rumah yang dapat kamu hias mulai dari membuat taman sampai dengan membangun lantai tambahan. Kualitas RIFT sebanding dengan MMORPG AAA namun dengan satu perbedaan penting… gratis!
Download Link: RIFT, Gratis

Exit Fate

Exit Fate | Cover Art
Size: 146 MB
Developer: SCFWorks
Genre: Role Playing
Online: No
Exit Fate Battle | Screenshot
Exit Fate adalah sebuah game RPG indie buatan SCFWorks. Game ini bisa dibilang merupakan homage kepada seri game Suikoden yang dirilis di konsol PlayStation. Salah satu hal yang membuat game ini luar biasa adalah karena game ini dibuat oleh satu orang saja, jadi developer ini sendirian mengurus programmingart dan design dari Exit Fate. Tapi jangan dianggap remeh, meskipun dibuat oleh satu orang, game ini memiliki kualitas yang sangat tinggi dan playtime yang bisa mencapai 40 jam lebih, rasanya seperti memainkan game RPG yang dibuat oleh tim besar saja.
Cerita dari game ini dikarang sendiri oleh developernya, namun beberapa asset grafis serta musik dalam game diambil dari beberapa game RPG klasik. Hal ini justru membuat Exit Fate memiliki nilai tambah dalam memberikan kesan nostalgia kepada gamer. Selain nostalgia melalui musik dan grafis, tingkat kesulitan yang sangat tinggi serta banyaknya side-quest di game ini juga bisa memberikan kesan nostalgia terhadap penggemar game RPG klasik.
Jika kamu tertarik untuk memainkan Exit Fate, kamu dapat mengunduhnya secara gratis di blog resmi milik SCFWorks. Selain itu, karena game ini memiliki tingkat kesulitan tinggi dan rahasia yang banyak, jangan lupa juga untuk mampir ke fansite dari game ini untuk mendapatkan berbagai petunjuk saat bermain.
Download Link: Exit Fate, Gratis

Ghost Recon: Phantoms

Ghost Recon Phantoms - Box
Size: 6 GB
Developer: Ubisoft Singapore
Genre: Third Person ShooterOnline: Ya
Ghost Recon Phantoms - Key Art
Jika kamu mencari game third person shooter yang membutuhkan kerja sama yang baik demi memenangkan pertempuran, maka kamu harus memainkan Ghost Recon: Phantoms. Ghost Recon: Phantoms tidak hanya memiliki gameplay kooperasi yang sangat solid, tetapi juga memiliki mekanisme cover shooter yang sangat mantap.
Ghost Recon: Phantoms yang dulu dikenal sebagai Ghost Recon Online ini juga dilengkapi fitur pengaturan senjata yang sederhana namun tetap menarik. Jika kamu ingin mencicipi third person shooter dengan pengalaman pertempuran berkelompok yang intens, kamu harus memainkan game buatan Ubisoft Singapore ini.

Planetside 2

Planetside 2 | Box
Size: 9,5 GB
Developer: Sony Online Entertainment
Genre: First Person ShooterOnline: Ya
Planetside 2 | Screenshot
Ingin merasakan perang yang sesungguhnya? Langsung saja cobaPlanetside 2. Kamu tidak akan ditempatkan dalam sebuah map yang terbatas seperti dalam Call of Duty atau FPS sejenisnya. Kamu akan benar-benar ditempatkan layaknya di medan pertempuran luas tanpa penghalang bersama ratusan pemain lainnya. Selain itu kamu juga bisa mengatur kelas serta perlengkapan yang dimiliki karaktermu supaya kamu bisa beradaptasi dalam setiap pertempuran yang ada. Jangan lupa kalau kamu juga bisa mengendarai berbagai macam kendaraan tempur untuk mempercepat transportasi atau untuk melumatkan musuh dengan cepat. Pokoknya, Planetside 2 itu masif dan gratis!

Warframe

Warframe | Box
Size: 4,5 GB
Developer: Digital Extremes
Genre: Third Person ShooterOnline: Ya
Warframe | Screenshot
Ninja di luar angkasa. Dengan kalimat itu saja rasanya sudah ingin memainkan game gratis yang satu ini. Dengan desain armor dan senjata yang futuristik, visual yang sangat mengagumkan, serta jurus rahasia yang terlihat super keren di mata, rasanya game gratis yang satu ini tidak akan merugikan untuk kamu mainkan bersama teman-temanmu.
Selain dari presentasi yang memukau, random generated level dalamgame ini akan membuat permainan menjadi lebih menyenangkan karena level yang yang kamu kunjungi tidak akan sama untuk kedua kalinya.

World of Tanks

World of Tanks | Box
Size: 16 GB
Developer:Wargaming
Genre: Vehicular CombatOnline: Ya
World of Tanks | Screenshot
Bosan dengan orang yang saling menembaki satu sama lain? Kalau begitu coba game dengan tank yang saling menembaki satu sama lain.World of Tanks kurang lebih adalah sebuah game MMO … dengan tank.Psst, game online gratis dari Wargaming.net ini juga menghadirkanvoice pack Girls und Panzer juga lho. Jadi kalau kamu ada ketertarikan tertentu dengan anime tersebut ya … mainkanlah.
Download Link: World of Tanks

Artikel Terkait

Game Gratis PC Pilihan
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email